Rabu, Mei 06, 2009

BAGAIMANA JADI "DJ" YA???



Bagi para penggemar Dugem atau dunia gemerlap, atau juga yang hobi ajeb-ajeb, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya DJ. Dejay atau juga Disk Jokey adalah seseorang yang terampil memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang direkam sebelumnya untuk di perdengarkan pada pendengar yang menginginkan. Pekerjaan mereka cenderung dilakukan di malam hari, karena sepertinya tidak mungkin kalau Dugem dilakukan di siang hari.

Nah untuk peralatan seorang DJ sendiri ada yang namanya turntable, mixer dan headphone, itu peralatan standard yang harus dimiliki oleh seorang DJ. Tidak usah di jelaskan arti dan fungsinya apa, karena saya bukan seorang DJ, yang saya tahu hanya headphone saja. Dan harga dari peralatan tersebut bisa sampai puluhan juta ke atas. Tentunya kita akan berpikir ulang, jika hanya mau belajar kok mesti merogoh kocek yang tidak sedikit.

Tapi bagi penggemar dunia gemerlap, dan berobsesi menjadi seorang DJ, kita bisa mulai berlatih menjadi seorang DJ dengan software VIrtual DJ. Kita bisa berlagak sebagai seorang DJ dengan hanya bermodalkan sebuah PC dirumah, tanpa membeli peralatan-peralatan mahal. Sayangnya software ini berbayar, jadi kita harus membeli nya untuk bisa belajar menjadi seorang DJ, tapi tentunya tidak semahal membeli peralan DJ yang harganya puluhan juta rupiah.

Untuk trial version nya bisa diunduh langsung dari website nya di http://www.virtualdj.com/. Disediakan 20 hari kita untuk mencobanya sebelum kita membeli sofware tersebut. Tapi yang namanya orang indonesia yang ogah untukmembeli barang mahal, pastilah kita cari yang lebih murah, atau malah gratis. Yang gratis tentunya adalah bajakan, dan itu yang terjadi padaku, penggemar sofware bajakan **tolah toleh, takut ada polisi…**

Tapi intinya, sofware itu sangat membantu kita yang ingin belajar menjadi seorang DJ, terlepas itu memakai sofware asli ataupun bajakan seperti saya. Tapi jangan salah, siapa tahu berawal dari sebuah sofware bajakan, kita bisa menjadi seorang DJ professional yang terkenal seperti DJ RIRI. Atau malah jangan-jangan DJ RIRI sendiri berawal dari sofware bajakan ini, hehehe…..

Berikut ini skrinsut dari Virtual DJ...
Virtual DJ

Anda bisa mengunduhnya untuk versi Trial disini dan untuk versi bajakannya di sini.
Saya tidak menyarankan Anda untuk mengunduh yang versi bajakan, hormatilah hasil karya orang lain, jerih payah orang lain. Saya hanya memberi tahu bahwa versi bajakannya itu memang ada.
Ingat, Pembajakan adalah sebuah kejahatan,wekekkeke…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar